Cara Memasang Jam Di Blog WordPress

Diposting ini saya akan sharing tentang Lankah langkah memasang Jam di Blog WOrdpress. Kenapa Saya Sharing Hal ini?? karena Setelah Saya berjalan jalan ke blog blog Tetangga Utamanya Yg berdomain WordPress, Saya jarang sekali menemukan fasilitas Jam pada BLognya. Hal itu Karena Satu Hal yang kurang Dari WordPress, yaitu Tidak bisa membaca Code javascript. Yang banyak saya temui Kebanyakan yang Menggunakan Blogspot Atau Domain Sendiri . TErnyata Cara memasang Jam Di Blog WordPress ini Cukup Mudah. Saya yakin anda Bisa.


Berikut Langkah Langkahnya :
1. Kunjungi http://widgia.com/category/clockcountdown-widgets/
2. Pilihlah aneka Jam Yang Ada dan anda Sukai
3. Setelah Anda Menemukan jam yang  Cocok, Klik Get This Widget
4. Setelah Anda Klik Pasti Akan otomatis open New Window Dan akan muncul Gambar Seperti dibawah ini :
5. Silahkan Anda Pilih WordPress (Yang Saya Linkari)
6. Silahkan Masukkan Username Dan Password WordPress Anda ( Contoh Seperti gambar dibawah)
7. Klik Post. Setelah Anda Klik Post Akan Muncul Gambar Seperti dibawah ini:
8. Code Widget Anda Sudah DIpost Di Posting Atau tulisan Anda
9. Bukalah Halaman Tulisan atau Posting Anda Dan pilih Yang Paling Atas Klik Edit Atau Sunting. Contohnya Seperti Gambar Dibawah INi:
10. Klik HTML dan Copy Code HTMl yang ada. Contohnya Dibawah ini:
11. Klik Menu WIdget -Tambah text -Paste COde HTML tersebut Di Widget Anda. Seperti contoh dibawah ini:
12 Anda JUga bisa Mengubah Ukuran Jamnya. Setelah Anda Paste Code HTML tsb silahkan Klik Simpan DUlu. Kemudian LIat Lagi Dan Cari width=”55″ height=”55″ . (Width= LEbarnya, Height= Tingginya). KLik Simpan
13. Jadi Deh, Dan Lihat Hasilnya

Oh Ya Jangan LUpa Setelah Memasang DI Widgetnya Hapust Aja yg Ada Di postingnya. Yang paling atas Tadi Itu Lo.😀

Selamat MEncoba…

Silahkan Beri Komentar

